Cara Melancarkan Asi Yang Sudah Kering Pada Ibu Yang belum lama Melahirkan

Cara melancarkan asi yang sudah kering sebenarnya bisa saja anda temukan karena memang cairan anugrah dari tuhan ini bisa saja dipancing lagi untuk di produksi. Dimana memang ada beberapa langkah yang harus dilalui dan bisa adi hasil tiap individu juga tidak sama. Jangan terlalu berharap bahwa asi yang dihasilkan bisa sebanyak sebelum asi kering karena memang metode ini tidak bisa menamin itu. Namun alangkah baiknya bayi menapat asi yang sedikit daripada tidak sama sekali bukan?


Persiapan pertama yang harus dilakukan sebelum tahap relaktasi adalah dengan persiapan mental untuk ibu yang akan menjalankan program relaktasi. Ibu harus memiliki kepercayaan diri serta pemikiran yang positif mengenai hasil dari program ini. Yang mana memang hasil dan lama dari relaktasi ini untuk tiap individu berbeda-beda sehingga jangan sampai membuat hal ini ibu menjadi down dan kurang percaya diri. Dukungan dari suami pun sangat dibutuhkan karena memang pada masa awal relaktasi akan banyak mengalami kendala dan stress di tambah jika sang bayi tidak mau menghisap payudara ibunya. Maka dari itu dalam cara melancarkan ASI dengan melalui relaktasi ini dirasa sangat sulit karena memang megandalkan intensitas ibu dalam menyusui bayinya dan perlu kesabaran ektra dalam menjalani prosesnya. Semakin sering bayi menghisap payudara yang kosongpun juga semakin mempercepat proses relaktasi berhasil. Ibu harus jauh dari kata stres dan dihindarkan dari pekerjaaan berat. Semua persiapan haruslah matang, keputusan melakukan relaktasi atau tidak harus diketahui oleh seluruh anggota keluarga agar dapat mendukung sisi moril dari sang ibu juga agar berhasil dalam proses ini.

Pada tahap relaktasi dimulai, ibu mengenalkan kembali ASI kepada bayi dan menyusuinya sesering mungkin. Bahkan ketika bayi meminta maka berikan agar bayi mau menghisap puting ibunya walaupun belum memiliki isi atau masih berisikan sedikit asi. Durasi memberikan asi ini adalah selama 30 menit dan untuk berkali-kali selanutnya bisa ditambahkan dengan 10-15 menit lagi. Jika asi belum keluar sepenuhnya, maka berikan susu formula dengan takaran full. Namun jika asi sudah mulai keluar sedikit kurangi takaran susu formula sedikit demi sedikit sampai habis. Jangan gunakan dot dalam memberikan susu formula, berikan dengan menggunakan sendok, gelas atau peralatan yang lainnya. Temukan posisi ternyaman anda dalam menyusui sehingga si bayi juga merasa nyaman dan ketagihan dalam menyusu.